Laman

Rabu, 18 Januari 2012


Stress dalam Masa Mengandung Cenderung Lahirkan Bayi Perempuan

lintasberita
Stress dalam Masa Mengandung Cenderung Lahirkan Bayi Perempuan — @iniunik.web.id — Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa wanita yang mengalami stres dan ingin mengandung akan cenderung menghasilkan bayi perempuan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Oxford mengungkapkan bahwa wanita dengan tingkat kortisol yang lebih tinggi kecenderungannya akan memberikan kelahiran seorang anak perempuan ketimbang ibu yang hamil dan tidak mengalami stres.

Kortisol merupakan sebuah produksi hormon steroid yang akan bereaksi terhadap stress. Para ilmuwan juga menemukan mereka yang memiliki kadar kortisol lebih tinggi hanya 25 persen yang bisa melahirkan bayi laki-laki.
Stress dalam Masa Mengandung Cenderung Lahirkan Bayi Perempuan

Penelitian itu menguji 207 wanita di bulan -bulan sebelum mereka mengandung. Para pakar itu menemukan bahwa wanita yang mengalami stres jangka panjang dan kelelahan akan memerlukan waktu yang lama agar bisa mengandung.

Dr. Cecilia Pyper dari ‘Department of Public Health’ di Universitas Ofxord mengatakan, "Penelitian ini bertujuan untuk wanita sehat di Inggris yang mencoba ingin punya bayi. Penelitian ini penting karena kami butuh untuk mengenali cara kehamilan dan bayi yang lahir sesehat mungkin."

Penelitian ini, ia melanjutkan, menguji tingkat dari stres pada wanita yang memikirkan kehamilan. Penelitian ini juga mengidentifikasi bahwa kelelahan dan stres pada wanita hamil dapat menyebabkan masalah selama kehamilan dan juga perkembangan dari bayi.

Pyper menambahkan, wanita yang ingin hamil diberi tahu bagaimana pentingnya untuk memberi asam folic pada bayi mereka, juga bagi mereka untuk berhenti merokok dan memeriksa kekebalan rubella melawan virus.

"Jika penelitian itu disetujui oleh penelitian yang lebih besar, kemudian ada kemungkinan bahwa wanita juga disarankan untuk mengurangi stress," katanya seperti dikutip dari Aol. (berita8.com)

Baca Selengkapnya : http://www.iniunik.web.id/2011/10/stress-dalam-masa-mengandung-cenderung.html#ixzz1jpRJMf6J
  

Baca Selengkapnya : http://www.iniunik.web.id/2011/10/stress-dalam-masa-mengandung-cenderung.html#ixzz1jpR2tn7D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar