Laman

Rabu, 18 Januari 2012


10 Taktik Perang Tergila di Saat Perang Dunia II (with pic)

Unik tapi Fakta - Versi komplitnya (sorry tadi internet ngehang, jadi masih nggantung :-[)

Di Perang dunia 2 itu termasuk ajang kuat2 an teknologi...
makanya sekarang ada bom atom,roket dan laen2...

tapi ini yang mulai gak masuk akal terjadi di jaman itu...
neehh....

10.Kamikaze

jelas lah....sampe sekarang saya masih heran dengan orang jepang...
aneh dong buat ngorbanin diri demi menghancurkan kapal lautnya sekutu...

asal mulanya di cetusan Vice Admiral Kimpei Teraoka yang bener2 dilakukan atas perintah Vice Admiral Takejiro Onishi. Realisasinya dimulai saat USS Indiana dan USS Reno di hantam di pertempuran pulau midway pada tahun 1944 tapi ada yang bilang kalo itu gak sengaja...jadi yang resminya tuh yang dilakukan oleh seorang pilot yang tak dikenal, yang mungkin dari Angkatan Udara Tentara Kekaisaran Jepang, pada tanggal 21 Oktober tahun 1944.

Kapal Angkatan Laut autralia, yaitu kapal penjelajah HMAS Australia, diserang oleh pesawat tak dikenal milik jepang Jepang yang tidak jauh dari Leyte Island dan menghasilakn 30 orang awak meninggal...

Di akhir perang, Sekitar 2.800 Pilot Kamikaze berhasil menengelamkan 34 kapal Angkatan Laut, merusakkan 368 orang lain, membunuh 4.900 awak kapal, dan melukai di atas 4.800 orang pasukan sekutu. sekitar 20% dari jumlah kapal yang dimiliki pasukan sekutu tenggelam oleh serangan - serangan yang dilancarkan pilot - pilot kamikaze milik armada perang jepang saat itu.
dampaknya...


pesawatnya...

sumber : aneh tapi nyata .com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar