Laman

Minggu, 18 Maret 2012

ini gan polisi tridur yang bikin ketawa



Polisi Tidur yang Unik

13193534591823431710
Polisi tidur yang unik
Foto ini saya ambil pada tanggal 04 Oktober 2010 jam 13.06 WIB. Siang itu saya hendak berjalan-jalan ke sebuah toko di Malioboro untuk membeli alat permainan elektronik. Tapi tidak seperti biasanya, siang itu saya melewati rute yang berbeda dari biasanya. Saya memilih melewati jalan Cokrodipuran, Kelurahan Ngupasan, Yogyakarta.
Tanpa diduga ketika melewati jalan Cokrodipuran, pandangan mata saya tertuju pada sebuah polisi tidur yang unik. Mengapa disebut unik? Karena polisi tidur tidak seperti biasanya yang kita tahu. Biasanya polisi tidur yang kita kenal terbuat dari semen. Tapi polisi tidur satu ini terbuat dari ban-ban bekas yang sudah kempeskan lantas disambung kuat dengan tali.
Ban-ban bekas yang semula hanya dibuang atau dibakar ternyata bisa menjadi sesuatu yang berguna sekaligus mempunyai keunikan tersendiri. Salah satu contohnya adalah polisi tidur ini. Ban-ban yang semula keras pun dikempeskan lalu disambung kuat dengan tali. Setelah itu, diatur rapi di tengah jalan. Masing-masing ujung tali ditautkan pada pagar sebuah rumah yang berada di kanan kiri jalan Cokrodipuran. Dan jadilah polisi tidur yang unik.
Polisi tidur unik ini pun tidak berbahaya dan cukup aman dilewati. Terkecuali ketika mengendarai kendaraan bermotor, anda mabuk atau mengebut, tetap saja fatal akibatnya. Tapi akan lebih bagus dan asyik lagi kalau anda melewati dengan memboncengkan pacar atau istri anda, dijamin guncangannya akan lebih terasa empuk. Maksudnya, guncangan yang ditimbulkan oleh polisi tidur bukan guncangan lainnya hehehehehe.
Sebenarnya, tujuan polisi tidur unik ini dibuat untuk menjaga agar laju kendaraan bermotor yang melewati jalan Cokrodipuran tidak terlalu alias ngebut atau kata orang jawa bilang: seenake wudele dhewe. Walaupun jalan di foto tampak relatif sepi tapi ketika malam minggu atau jam anak sekolah dan pekerja toko pulang. jalan ini tidak akan sepi lagi. Maklum saja, tidak jauh dari jalan ini ada SMA Negeri 10, Yogyakarta dan juga pusat perbelanjaan, Ramai Mall berada.
Nah, kalau anda ingin melihat polisi tidur unik ini, silakan datang ke jalan Cokrodipuran, Yogyakarta. Bagi yang belum tahu letaknya, jalan Cokrodipuran ini berada di sisi utara jalan Godean, Yogyakarta. Semoga saja polisi tidur unik inik masih ada dan belum diganti.
Salam Kompasiana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar